Kamis, 24 Februari 2011

Cinta Pada Pandangan Pertama

Gue gak bisa bayangin kalo di dunia ini gak ada yang namanya cinta. Bisa jadi tidak ada dunia yang damai, malah bisa-bisa manusia sudah lama punah karena tidak ada manusia yang saling suka.

Nah, sudah jelas cinta itu ada. Tapi cinta seperti apa si yang bener-bener nyata ato ada di dunia ini. Kalo dulu jaman gue masih sekolah (smp dan sma) ada ato malah banyak temen yang pacaran, apakah itu juga cinta? Orang bilang sih cintanya anak sekolahan itu cinta monyet. Gak tau kenapa disebut cinta monyet, yang pasti pacarannya bukan sama monyet tuh. Mungkin karena pacarannya anak sekolahan biasanya gak lama, jadinya sering gonta-ganti pacar, putus nyambung (maksudnya putusin yang satu lalu nyambung sama yang lain hahaha). Yah jadinya mirip monyet kali ya, cinta cuma sebatas pengen aja, kasarnya abis dipake terus ditinggalkan (ini ekstrimnya).

Gue sendiri bingung, gimana cinta itu muncul. Ada yang bilang cinta itu berawal dari mata lalu turun ke hati, temen gue bilang biasanya cowok yang kek gini. Ada lagi cinta itu berawal dari kuping, kata temen gue juga kalo yang ini berlaku buat cewek. Pendapat temen gue keknya gak salah juga tuh. Liat aja cowok tuh paling suka liatin foto ato gambar cewek, apalagi yang sexy. Terus cewek tuh paling doyan ngegossip, apapun diomongin. 

Kalo gitu berarti cinta pada pandangan pertama tuh cuma berlaku buat cowok dong, kalo kaya gini bisa-bisa banyak pasangan homo tuh, wew ngeriii.. Malah mustahil bakal ada cinta kalo kejadiannya kek gitu. Soalnya cinta itu kan 2 arah, kalo cuma 1 orang doang yang ngerasa belum bisa dibilang cinta kan. Gimana mau 2 arah kalo yang cowok cuma mandangin doang. Boro-boro suka tuh cewek, bisa jadi dia kabur duluan gara-gara dipelototin mulu. Kalo pun ceweknya suka diliatin alias gak kabur, tetep aja itu bukan cinta kalo kata gue, baru suka sama suka (maksudnya satu sama lain suka kalo di liatin orang , hahaha)

Jadi kalo kata gue, gak ada tuh yang namanya cinta pada pandangan pertama. Dan gak mesti suka dari pertama ngeliat terus baru jadi cinta. Cinta itu kan dari hati ke hati (dari mana pun mulainya mo mata ato kuping berakhirnya di hati) dan karena hati itu tidak bisa melihat hanya bisa merasakan, menurut gue cinta bisa muncul ketika sudah ada interaksi diantara pihak-pihak yang terlibat. Dan gak mesti melibatkan 2 orang, bisa 3 orang ato malah lebih. Makanya kalo di film-film diceritain ada cinta segitiga, walopun gue gak ngerti kek gimana. Segitiga kan punya 3 sisi saling terhubung di 3 sudutnya, pastinya hanya ada 1 orang yang berkelamin beda yang berjenis kelamin sama masa saling suka sih, kecuali yang satunya itu gay, hahaha..

Karena cinta itu asalnya dari hati, maka kalo mengikuti hubungan hati –> pikiran –> perbuatan/perkataan jadinya cinta itu gak bisa disembunyiin. Soalnya bakal kelihatan di perbuatan ato perkataan kita. Kalo itu gak masalah, malah membantu kata gue sih. Yang jadi masalah adalah ketika perasaan cinta itu masuk ke pikiran, hadeuh ini bisa bikin kita kepikiran mulu, jadi susah tidur, yah bikin pusing lah. Terus tanda-tanda perasaan cinta udah nyampe ke perbuatan, pasti keliatan banget, kalo ketemu orang yang disukai bisa salah tingkah. Tapi karena cinta itu 2 arah, jadi gak usah takut, dia juga pasti ngerasain hal yang sama, hohoho.

Tidak ada komentar: