Kamis, 17 Juni 2010

Seminggu Piala Dunia

Hampir seminggu perhelatan Piala Dunia telah berlangsung di Afrika Selatan sana. Disini saya cuma nonton lewat TV, itu pun numpang nonton di himpunan gara-gara TV tuner di kosan ga jelas gambarnya. Dari semua pertandingan yang saya tonton cuma pertandingan Jerman vs Australia yang bisa dibilang seru, seru karena banyak gol yang terjadi (4 gol jerman ke gawang australia). Seneng lihat Australia dibantai Jerman hahaha, negara tetangga yang menurut gw sok hebat, mereka pindah dari zona Oceania ke zona Asia biar mudah lolos ke Piala Dunia. Padahal gak jago-jago amat.

Setelah seminggu nonton Piala Dunia, baru-baru ini saya punya tim yang dijagokan. Saya dukung Brasil bisa menang di Piala Dunia, pengen lihat mereka juara di benua Afrika. Biar komplit juara disemua benua, setelah juara di Eropa, Asia, Amerika Utara dan Selatan. Ayo Brasil..

Oh ya, ada yang ngeselin di Piala Dunia tahun ini. Itu tuh trompet khas afrika, Vuvuzela namanya. Tiap nonton pertandingan Piala Dunia pasti ada bunyi tuh trompet, ganggu banget dengernya. Macem suara nyamuk, untung di Bandung jarang ada nyamuk. Denger suara tuh vuvuzela serasa lagi di rumah, banyak nyamuk kalo malam. Ah gak kreatif banget sih orang Afsel, mending disini kalo nonton bola suporterny pada nyanyi, walo kadang-kadang ada umpatannya. Tapi lebih enak didenger, ada iramanya, kalo suara vuvuzela bener-bener annoying. Yang nonton lewat tv aja keganggu apalagi yang nonton langsung ya.

Selama seminggu ini juga kegiatan menulis TA secara resmi terbengkalai. Niat nulis TA sekalian nonton bola ternyata susah di capai. Masih bingung nih mau nulis apa aja, padahal TA gw gak susah-susah amat. Sederhana aja, tapi malesnya minta ampun buat nulis. Padahal deadline sidang tuh tanggal 28 Juni ini, kalo draft TA belum kelar juga bisa-bisa mundur nih rencana lulus Juli jadi Oktober.

Seminggu juga berarti gw udah kehilangan motor (kemalingan tepatnya). Walau baru punya motor setahun kurang, tapi dampaknya sudah mulai terasa hidup tanpa motor. Dulu minta dibeliin motor karena males naek bis kalo pulang ke Subang. Ditambah angkot di Bandung makin sini makin menjengkelkan, karena sepi jadi sering ngetem. Sekarang tanpa motor mau gak mau mesti ngangkot kalau mau kemana-mana. Sampe sekarang, sekitar seminggu lebih motor ilang belum pernah tuh jalan jauh selain ke kampus. Palingan pernah diajak makan nebeng motor temen. Gara-gara gada motor juga sekarang kalo laper malam-malam selaper apapun males keluar buat cari makan. Untungnya kosan saya dekat Ciwalk, jadi kemarin senin sempet belanja ke Ciwalk. Kalo laper malam-malam tinggal masak mie plus bakso kering hasil belanjaan kemarin.

Ada untungnya juga ga ada motor, jadi lebih sering jalan kaki ke kampus. Padahal dulu juga kalo ke kampus ya jalan kaki. Semenjak punya motor jadi males jalan ke kampus, padahal cuma 500 meter. Ato 10 menit ke jurusan.

Tidak ada komentar: