Rabu, 26 Januari 2011

Ditilang dan Video Mesum

Pagi itu hari Jumat saya harus mengatar sepupu ke Polda. Tau kan tuh Polda Jabar jauhnya minta ampun, buat yang gak tau tuh kantor Polda lebih deket ke Sumedang keknya dari pada ke Bandung. Kecuali buat yang kuliah di Jatinangor sana, mungkin relatif deket, buat saya jauhh pisan itu.

Well, pagi-pagi saya jemput sepupu saya yang nginep di kosan sepupu saya yang lain di daerah Soekarno Hatta. Karena udah telat jadi deh setelah ngejemput kita berdua tanpa basa-basi langsung meluncur ke Polda. Lewat by pass, ah karena jalur lambat sedang diperbaiki jadi weh saya masuk jalur cepat. Lewat puteran balik motor mestinya belok diputeran itu, tapi karena tujuan masih jauh lanjut lah kita berdua. Eh ternyata didepan udah ada polisi standby dong..

Alhasil disuruh nepi, dan percakapan standar antara polisi dengan pengendara pun keluar.

Pak Pol : Dek, liat surat2nya!

Saya : Wah pak lagi buru-buru nih pak mo ke Polda.. Ternyata tuh polisi gak ngewaro. Dikasiin lah ituh SIM dan STNK

Pak Pol : Silahkan ikut saya

Demn.. saya kena tilang, SIM pun disita, lalu dikeluarkanlah surat cinta warna merah yang isinya nyuruh sayah hadir dipengadilan minggu depannya.


Seminggu kemudian…

Sehari sebelumnya ketika nonton TV rame-rame berita tentang sidangnya kasus video mirip artis ituh. Dan seperti biasanya tiap sidang pasti ada yang demo diluar pengadilannya. Duh, lupa gue kalo sekarang lagi musim kasus video mesum mana banyak yang demo lagi. Beuh.. bisa-bisa besok ke pengadilan ketemu mereka lagi. Tapi untungnya besoknya tidak ada sidang tuh video mirip Ariel.. Selamat..

Padahal kalo si vokalis itu lagi disidang hari itu, mau minta tanda-tangan eh mau ngopy video yang lainnya, yang dua kemarin dah basi ah.. Embarrassed smile

Buat yang belum pernah datang sidang kena tilang, nih saya kasih tau aja. Mending jangan sampe deh kena tilang, amit-amit sidangnya. Rame bet dah.. Bayarnya sih gak seberapa (tergantung kesalahan lo sih) tapi ngantrinya edan, hampir sejam.. Banyak sih yang kena tilang, kebanyakan yang bawa motor yang ditilang, dan muka-mukanya sering ditilang keknya mereka Open-mouthed smiletapi ada juga cewe yang kena tilang walo dikit.

Oiya, kalo udah dapet surat tilang mo ngeles segimana pun pas sidang percuma aja. Namanya juga ditilang (dikasih surat Tilang) kepanjangan dari bukTi peLanggaran. So kalo mau ngeles sama pak polisinya aja..

Tidak ada komentar: